Saturday, April 2, 2011

Win To Flash, Mudahnya Instal Windows Dari Flashdisk

win to flash Win To Flash, Mudahnya Instal Windows Dari Flashdisk




Saat ini, Netbook memiliki banyak sekali penggemar setia, namun sayangnya Netbook memiliki satu kekurangan yaitu tidak tersedianya pembaca CD/DVD sehingga ketika kita akan melakukan instal Windows, kita harus menginstal melalui pembaca CD/DVD external atau dari flashdisk.
Nah, untuk anda yang memilih akan melakukan instal Windows dari flashdisk, tentunya anda harus membuat flashdisk anda bootable atau memiliki kemampuan untuk digunakan sebagai media booting pertama kali. Software yang anda butuhkan untuk melakukan hal ini adalah Win To Flash (http://wintoflash.com/download/en/). Software ini sangat mudah digunakan karena ada fasilitas wizard yang akan memandu anda dalam membuat flashdisk menjadi bootable, selain itu aplikasi ini bersifat portable, sehingga tidak perlu diinstal terlebih dahulu.
Dalam menggunakan aplikasi ini anda hanya perlu menentukan lokasi penyimpanan master instalasi Windows anda (bisa dari CD/DVD atau bisa juga master instalasi Windows yang anda simpan di harddisk), kemudian tentukan lokasi drive flashdisk anda, selanjutnya klik Next dan tunggu hingga proses selesai.
Setelah proses selesai, flashdisk anda siap untuk digunakan melakukan instalasi system operasi, jagan lupa untuk mensetting BIOS anda agar PC, notebook/netbook anda booting pertama kali dari flashdisk.
Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment